Referensi Buku Desain Interior

Untuk belajar Desain Interior kita membutuhkan sumber belajar yang memadai. Buku-buku induk digunakan untuk memahami konteks dan latar dari sebuah desain. Buku-buku manual digunakan sebagai acuan untuk membuat rancangannya. Beberapa buku yang dapat diandalkan untuk mempelajari desain interior diantaranya:

1. Interior Design

Buku ini termasuk dalam buku yang paling lengkap yang membahas Desain Interior. John F. Pile memberikan bahasan yang lengkap mulai dari sejarah hingga data-data teknis yang sangat bermanfaat untuk studi desain initerior.

 

 

 

 

 

 

 

 

2.  Data Arsitek

Buku ini berisi data-data ukuran standar yang dibutuhkan arsitek dan desainer. Dengan buku ini kita dapat menggunakan data yang disajikan untuk menggambar lay out dan bangunan. Buku ini disusun oleh Ernst Neufert dan telah dicetak sampai edisi 33.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Interior Design Reference Manual

Sebagai acuan profesional desain interior di Amerika, buku ini  digunakan secara luas di belahan dunia yang lain. Kita dapat menemukan cara mendesain dan mewujudkannya sebagai sebuah profesi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Human Dimension and interior space.

Buku ini berisi data anthropometri yang sangat dibutuhkan oleh desainer interior dan furniture. Dengan data ini kita dapat dengan mudah mendesain sesuai dengan ukuran yang standar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Skip to toolbar